Senin, 24 November 2014

JKT48 Story “JKT48 1st Generation”

image
JKT48, idolgroup asal Jakarta, sister group pertama dari idol group AKB48 Jepang, yang saat ini menjadi fenomena di kalangan musik Indonesia.. mereka terdiri dari beberapa puluh gadis cantik, mungkin ada 40+an orang, yang terbagi menjadi team J, team KIII dan team trainee.

Banyak banget yah? haha, tapi itulah JKT48, gadis-gadis yang berjuang meraih mimpi di JKT48, saat ini mereka sedang menapak karir menuju dunia yang lebih luas, demi menggapai impian mereka.

Saat ini sudah banyak sekali fans mereka, biasanya berbaju merah dan membawa apa itu pentungan yang nyala-nyala? lightstick yah… :p

Nama mereka tidak hanya terdengar di Jakarta saja. Di berbagai kota-kota besar di Indonesia dan pelosok-pelosok tanah air, nama mereka sudah tak asing lagi.

image

Mereka mempunyai theater di salah satu mall di Jakarta Selatan, yang ada di jalan Sudirman itu lho.. :p

Theater ini adalah tempat mereka dan lebih tepatnya rumah bagi member JKT48 dan juga para fans.. dimana hampir setiap harinya akan ada pertunjukan dari para member JKT48 yang pertunjukannya dibagi menjadi 2 show, yaitu ‘Aturan Anti Cinta’ yang dibawakan team J, dan ‘Matahari Milikku’ yang dibawakan team KIII.

Di tempat inilah konsep 48 group, yaitu ‘idol you can meet’ terealisasi, dimana fans bisa melihat idolanya, yang pada akhirnya akan dibilang sebagai oshimen (member favorit), dan mendukung mereka.. sebuah dunia delusi yang bisa dirasakan hanya 2 jam di dalam ruangan tersebut.

2 jam itu menjadi ruang waktu bagi fans dan idol dimana mereka seperti dipindahkan ke suatu tempat di dunia lain yang ruangannya dipenuhi oleh kilauan sorotan cahaya di panggung, lagu-lagu enjoy yang bisa dinikmati, dance dan nyanyian dari para idol, chanting (teriakan) dari para fans untuk mendukung idolanya dan disambut dengan fanservice dari idolanya/ senyuman dari idolanya .. yak inilah 2 jam yang menjadi waktu menyenangkan.

Dimana pada saat akhir show, fans berkesempatan untuk bertemu/ menyapa idolanya dengan senang, dimana idolanya tersebut menyambut setiap fans dengan senyuman yang hangat.

Alangkah senangnya dunia 2 jam tersebut ya?

Namun tahukah kalian, bahwa di balik senyuman dan keramahan member tersimpan banyak sekali suka & duka yang dialami para member selama di JKT48? Banyak sekali keringat dan air mata di backstage di balik kemegahan panggung yang kita nikmati? Dan banyak sekali tekanan yang mereka rasakan selama menjadi member JKT48?

Banyak sekali cerita di JKT48.. sangat banyak
Disini saya mau menceritakan cerita mengenai JKT48 selama ini, dari awal sampai sekarang. 
Percaya atau tidak, itu terserah kalian. Jangan diambil terlalu serius ya. Karena saya menceritakan tanpa ada sensor sedikitpun. :))

0 komentar:

Posting Komentar