Selasa, 11 November 2014

Concert "Perkenalkan, Nama Kami JKT48" di GOR Sritex Arena Solo 27 Juni 2013


pict : @MelodiestJaktim
Setelah sebelumnya JKT48 menggelar konser yang bertajuk "Perkenalkan, Nama Kami JKT48" di kota Makassar pada tanggal 23 Juni 2013, JKT48 kembali menggelar konser mereka di kota Solo pada tanggal 27 Juni 2013, bertepatan dengan hari ulang tahun salah satu member JKT48, yaitu Shania Junianatha.

pict : @FahmiAProbojati

Tampil dengan 16 personel yang tergabung dalam tim J, yaitu Ayana, Beby, Cindy, Delima, Dhike, Diasta, Frieska, Gaby, Kinal, Melody, Nabilah, Rica, Shania, Sonia, Sonya dan Ve ini menyanyikan 10 lagu andalannya dengan susunan setlist sebagai berikut :
M00. Overture
M01. RIVER
==MC 1==
M02. Aitakatta
M03. Gomen ne Summer
M04. Ponytail to Shushu
==MC 2==
M05. JKT Sanjou
M06. Baby! Baby! Baby!
M07. Kimi no Koto Ga Suki Dakara
==MC 3==
M08. Oogoe Diamond
ENCORE
EN01. Heavy Rotation
==MC 4 (Kejutan Ultah untuk Shanju) ==
EN02. Hikoukigumo 
Sebelum konser dimulai, JKT48 mengadakan Meet and Greeting di Hotel Sunan Solo pada pukul 15:00 WIB.

pict : @IndosatSolo
Setelah mengadakan Meet and Greet, JKT48 melanjutkan kegiatannya untuk konser di GOR Sritex Solo pada pukul 19:00 WIB, tetapi performnya pada pukul 20:00 WIB.

Lokasi Konser JKT48 | pict by @JKT48_nabilahFC
Pada acara ini, tidak hanya JKT48 saja yang menjadi performernya. Band lokal asal Jogja yang dulu pernah meramaikan konser JKT48 di UNY bulan April lalu, Cat Air juga memeriahkan acara ini. Acara dimulai pukul 19:00 WIB dan diawali perform dari band Cat Air. Sekitar pukul 20:00, fans siap menyambut kedatangan JKT48 di atas panggung konser. Gedung pun penuh dengan lautan lightstick.

Berikut adalah video performance JKT48 di Solo :

Overture + RIVER


MC 1


Aitakatta


Gommen ne, Summer


Ponytail to Shushu


MC 2


JKT Sanjou


Baby! Baby! Baby!


Kimi no Koto Ga Suki Dakara


MC 3 + Oogoe Diamond


Pada saat Encore, fans meneriakkan nama Shanju selama Encore. Setelah sekitar 5 menit, member kembali naik ke panggung, lalu menyanyikan Heavy Rotation.



Sebelum lanjut ke lagu berikutnya, ada MC singkat. Pada sesi MC ini, member bercerita perjuangan mereka selama di JKT48 mulai dari nol.



Ketika member sedang bercerita, member yg lain (yg sempat turun dari panggung setelah lagu Heavy Rotation) dan fans memberi kejutan ulang tahun kepada Shania. Air mata sempat menetes dari mata Shania karena sangat terharu atas kado spesial yang diberikan kepada dia. Shania juga sempat membacakan fan letter yang berisi ucapan selamat ulang tahun kepadanya dari Fans JKT48 regional Solo.

pict : @tirta_chaesara



Sebagai penutup konser "Perkenalkan, Nama Kami JKT48" di kota Solo, JKT48 menyanyikan lagu Hikoukigumo.



credit video : Dhani Wardhana Satriadji & Vincentius Kresna Bayu, Ripp JV, ahmad bilal, Sunday Ceria

0 komentar:

Posting Komentar